Monday, November 7, 2016

Collapse - Grief

Band proyekan pribadi dari personil band HC A.L.I.C.E bernama Collapse merilis sebuah EP yang keren. Hal terbaik yang akhirnya muncul sejak Barefood merilis EP Sullen.



Pertama kali mendengar single dari EP Collapse, Given, saya mendapati perasaan seperti ketika Anoa Records merilis EP Sullen, yaitu fresh as fuck. Begitu kerennya karena Andika Surya si otak dari Collapse menghadirkan materi-materi yang mungkin belum ada di band-band lokal, indie rocker dengan nuansa rada dreamy. Dan materinya solid dan enak didengar.

Mungkin orang-orang akan menilai jika musiknya khas yang dibawakan band semacam Nothing, indie rocker yang meracik musik dengan reverb, tapi overall, album EP Grief ini tak mengecewakan. Dirilis oleh Royal Fawns dalam dua format, yaitu kaset dan cd. Konsep rilisan oke, meski menurut saya, lagunya masih terlalu sedikit, dan andai dibuat album, saya rela untuk menantinya lebih lama.

Saya setuju dengan pendapat Dede Wastedrockers soal jam terbang yang membuat Dika bisa mulus dengan Collapse. Dan itu kenapa saya berani bilang, Collapse adalah hal terbaik yang akhirnya muncul setelah Barefood, untuk musim semacam indie rock di tanah air.



No comments: